Selasa, 09 Februari 2010

yuuk kita cermati "Valentine Day"


Sebentar lagi kita akan kehadiran tamu yang terkenal dengan "Valentine Day". konon tanggal 14 Februari merupakan hari penuh kasih sayang. Banyak kaum pemuda-pemudi yang mengartikan bahwa hari valentine merupakan hari kasih sayang. banyak juga diantaranya yang tidak peduli bahkan menentang adanya perayaan pada hari itu. tidak dapat dipungkiri, pada zaman seperti sekarang ini, banyak pemuda-pemudi yang merayakan hari 'kasih sayang' ini dengan pesta pora dan mabuk-mabukan. tak heran para ulama ataupun pihak pemerintah melarang adanya perayaan hari velntine.

Jika kita renungkan moment "Valentine Day"secara mendalam banyak yang dapat kita maknai.Terpenting bagi kita jangan berhenti hanya pada tgl 14 februari saja....itulah yang diharapkan kita semua.Apalagi era sekarang banyak kita melihat adanya persaingan tidak sehat, seperti gontok2an,berkelahi yang kadang berakhir dengan pengorbanan jiwa sekalipun.Kita harus meneruskan persatuan Bangsa kita dengan penuh kasih sayang yang dilandasi keikhlasan dan kejujuran,kesportifan.Jayalah Bangsaku..negeriku...dia akan menangis jika kita tak menciptakan keharmonisan antar sesama.
Pada hari yang disebut-sebut sebagai hari kasih sayang ini, para pemuda-pemudi memberi hadiah manis yang telah dipersiapkan untuk sang pujaan hati ataupun keluarga yang disayang. mereka memberikan sebatang coklat, setangkai bunga, seuntai ucapan, dll. apakah itu merupakan ungkapan kasih sayang mereka?? mungkin ya, mungkin juga tidak.
Kalau hari Valentine itu dimaknai sebagai hari kasih sayang, janganlah sampai kita memaknai hari kasih sayang hanya tiap tgl 14 februari saja.Semua menjadi PR kita untuk menjawab pertanyaan: bagaimana dengan hari-hari yang lain?Kita jangan tergolong kawula muda yang hanya mengikuti trend saja meskipun ada diantara kita menganggap itu hanya sekedar formalitas belaka, ikut-ikutan teman agar tidak dianggap ketinggalan zaman. apakah begitu? kembali kepada kita masing-masing dalam memaknai itu, hari Valentine bisa mempunyai banyak arti, bisa juga tidak berarti apa-apa.
Hal yang lebih penting lagi kita jangan lengah,tenggelam sehingga dalam merayakan berlebihan.Akan lebih baik lagi kita tunjukkan kasih sayang itu melalui prestasi,tingkah laku,perhatian,pengorbanan dan tidak lupa kasih sayang dan berdoa tuk membangun negeri tercinta ini.Bukankah hal tersebut akan lebih baik dari pada perayaan "Valentine Day"yang hanya 1 hari saja dengan mengadakan pesta-pesta yang pada akhirya berakhir pada pemborosan?? Semoga sukses selalu untuk kemajuan Bangsa tercinta ini.


if you include person of "Valentine Day",please give question for you..what is the meaning "valentine Day"for you??
Thanks for your attention...we hope always Godbles help with us...

2 komentar:

  1. tak salah jika sy menganggap bu wien emank hebat,serba bisa.buah fikirnya,imajinasinya sll mengikuti perkembangan jaman ocelah bu...begitu simpati sy dg pendapat bu wien...smga qta sll dpt mengambil hikmah dr semua yg terjadi,demi kebaikan n kesuksesan qta,keluarga serta negri tercinta ini...Amien..

    BalasHapus