Kamis, 11 Februari 2010

HITAM PUTIHNYA KEHIDUPAN

Manusia dalam melaksanakan kehidupan jika diamati banyak ditemukan keajaiban.

Setiap ujian,cobaan jika kita dapat menemukan kemenangan "tuk menerimanya"maka akan memperoleh kemenangan.Di situlah kita akan bersyukur telah dapat menemukan keajaiban yang mana dapat melampaui itu semua.

Hanya itulah cermin hati kita,mau hitam atau putih.sejatinya hidup ini tidaklah hitam atau putih.seberapa manusia itu memberi warna.Bagaimana manusia itu sendiri mencampur warna janganlah satu warna itu lebih dominan.Hitamkah..putihkah...semua tergantung kata hati anda sendiri.

Renungkan adakah sedikit sesuatu yang telah dapat kau baktikan?jika jawaban belum sama sekali maka telah keliru dalam melaksanakan kehidupan.Lebih jelasnya kita jangan mengharap untung tuk berbakti tapi bertekadlah tuk berbuat kebaikan.Tiada hari tanpa menanamkan kebaikan seperti kita kepada anak didik kita.Karena kita tidak mau merugi dalam hidup.

Orang sukses dapat kita jadikan cermin mereka menyukai :kerendahan hati,disiplin.Dimana mereka raih melalui latihan.Bukan jalan pintas yang dapat merugikan sndiri.Berarti proses yang diperlukan sehingga kualitas yang sebenarnya dapat kita miliki.

Untuk itu jangan katakan "saya tahu saat inilah kita sukses."akan lebih baik kita katakan"kita bisa sukses dan semakin sukses".Insyaallah.Oleh karena itu seseorang dapat dikatakan sukses tidak karena dilihat apa yang dimiliki tetapi lihatlah apa yang dia cita-citakan.Apa yang dapat kita sumbangkan ke negeri ini paling baik adalah sesuatu dari bisa kita lakukan.Sehingga apa yang dilimpahkan kepada kita tentunya semua kan membawa barokah.Amin.

Yuuk kita ukir warna hidup ini dengan hal-hal yang baik.

2 komentar: